Sabtu, 30 Juni 2012

Koreksi - Tambahan for Folder Security


Secara tidak sengaja saya menemukan kelemahan pada Folder Security. Folder yang sudah saya proteksi dengan password ternyata file yang berupa image masih bisa di preview oleh salah satu program pengolah gambar Ulead Photo Explorer 8.5, juga Presto Mr. Photo 3 seperti gambar di bawah ini. Pada contoh di bawah ini menunjukkan bahwa walaupun folder“gambar” sudah diproteksi (dipassword) namun file imagenya masih dapat dipreview.


Untuk mengatasi hal ini coba buat subfolder dalam folder yangdiproteksi tersebut dan pindahkan semua file/data ke subfolder yang baru Anda buat tersebut. Hal ini berarti file/data yang akan diproteksi harus berada pada subfolder (bukan folder langsung).
Sebagai contoh, saya buat subfolder baru dalam folder “gambar”yang saya beri nama “anakku”. Kemudian saya pindahkan semua file/data ke subfolder tersebut. Setelah itu, saya jalankan Folder Security kemudian saya proteksi folder “gambar” tersebut. Setelah itu, saya jalankan Ulead Photo Explorer 8.5, file imagenya sudah tidak bisa dipreview lagi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Demikian juga dengan pengolah gambar Presto Mr. Photo 3. Saya mencoba untuk mempreview folder “gambar” tersebut dan ternyata imagenya sudah tidak bisa dipreview lagi.
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar